Minggu, 20 Januari 2013

jual ayam aduan(membangun fisik dan mental)

Membangun Mental dan Fisik Ayam Aduan

Ayam aduan menjadi tidak bersemangat/agresif jika sedang mengalami trauma dan berhati kecil, tidak berani saat merasa kesakitan atau karena lain sebagainya, untuk mengembalikan kondisi dan fisik saat keadaan tersebut bagaimana? dalam beberapa tahap solusi ini mungkin dapat berguna selagi bukan bawaan dari ayam aduan tersebut (semenjak sangkal/janggar). Termasuk ayam aduan yang di gebrak saat sakit kemudian kita tidak mengetahuinya, adakalanya ayam aduan tersebut akan lari. Untuk menangananinya ada beberapa saran yaitu:
Jika dalam keadaan terpuruk ayam harus di stabilkan dengan pemberian obat, kemudian kondisi ayam aduan yang sudah berumur 1 tahun atau lebih boleh juga kurang antara 1 bulan, dilakukan pergantian bulu dalam istilah jawa mengatakan truwuluan. Ini termasuk cara ampuh dalam memulihkan kondisi fisik dan mental ayam aduan.
Mengurung dalam jangka waktu yang lama bisa merubah kondisi menjadi lebih baik, tetapi pemberian pakan, kebersihan kandang harus terjaga. Mengumbar dalam gatek dengan membaurkan ayam betina bersama ayam jantan berpengaruh pada kepercayaan diri (tidak ada ayam jantan lain) yang lebih kecil tidak masalah ini diperuntukkan dalam membangun mental leader.
Memberikan jamu pada saat kondisi tersebut dengan daging kambing atau belut satu minggu sekali saja. Berikan obat perangsang dan biarkan sementara digabungkan dengan indukan betina atau sangkal yang masih belum berani. Perawatan yang teratur akan lebih cepat dalam proses pemulihan mental ayam aduan tersebut.
Dengan kondisi pada saat pemulihan terkesan tidak terlalu mengolah fisik. untuk itu abaran ini dalam rangka melihat perkembangan dan membuka otot agar tidak kaku, setelah berhasil stabil lakukan perawatan sehari-hari baik dengan pemberian jamu, memandikan dan melatihnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar